07 March 2022

Bukukan Laba Rp123,1 Miliar Reliance Group Tingkatkan Layanan Digital







https://www.relianceindonesia.com/cfind/source/thumb/images/contain_w183_h50_logo.png

Siaran Pers

Senin, 7 Maret 2022

 

Bukukan Laba Rp123,1 Miliar Reliance Group Tingkatkan Layanan Digital

 

Jakarta, 7 Maret 2022, Reliance Group menyelenggarakan Annual Fair 2022 di LA Hub, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Reliance Group yang ke-19 yang jatuh pada hari ini. Disela-sela acara Reliance Annual Fair 2022 tersebut dilakukan pemaparan kinerja Reliance Group posisi 31 Desember 2021.

Mengawali pemarapannya, Anton Budidjaja selaku Founder dan Group Chairman Reliance Group menyampaikan, rasa syukurnya bahwa atas dedikasi dan kerja keras seluruh karyawan dan manajemen serta dukungan dari segenap stakeholders, di Ulang Tahunnya yang ke-19 ini Reliance Group di tahun 2021 mencatat kinerja yang memuaskan. Secara konsolidasi Reliance Group membukukan Laba Sebelum Pajak (PBT) sebesar Rp123,1 miliar atau naik 17% dari tahun 2020 yang sebesar Rp105,2 miliar.

Anton juga melanjutkan bahwa dari sisi Aset, Reliance Group tumbuh 11,2% dari sebelumnya sebesar Rp2,77 triliun di tahun 2020 menjadi Rp3,08 triliun di tahun 2021. Peningkatan Total Aset tersebut sejalan dengan peningkatan nilai piutang dan investasi pada kegiatan asuransi kesehatan, umum, jiwa dan pembiayaan dengan total peningkatan sebesar Rp72,3 miliar (22,7% dari total peningkatan aset).

Kemudian dari sisi Ekuitas, Reliance Group juga mengalami peningkatan sebesar 6,7% dari tahun 2020 yang sebesar Rp1,20 triliun menjadi Rp1,28 triliun di tahun 2021. Demikian juga untuk Pendapatan mengalami peningkatan sebesar 7,9% menjadi Rp0,96 triliun di tahun 2021 dibanding periode yang sama sebelumnya sebesar Rp0,89 triliun. Kontribusi pendapatan terbesar adalah dari Asuransi terutama diperoleh dari Asuransi Umum (sebesar Rp708 miliar) karena adanya keunggulan produk Hybrid serta layanan RELIDoc yang hingga 3 Maret 2022 jumlah downloader telah mencapai 28.929. Asuransi Jiwa mengkontribusi Rp139 miliar dengan produk unggulannya yaitu Asuransi Jiwa Kredit, tutur Anton.

Keberhasilan tersebut merupakan pencapain tertinggi selama ini. Kita tahu bahwa selama 2 tahun terakhir ini dunia dan bisnis pada umumnya berada dalam situasi sulit, namun Reliance Group bisa mencetak prestasi yang membanggakan, Pengalaman menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi di sejak tahun 2020 hingga saat ini akan menjadikan Reliance Group lebih agresif dan semakin tangguh (very resilient), ungkap Anton.

“Kami masih tumbuh lebih baik dari pesaing kami, dan tahun 2021 yang baru dilalui merupakan awal mula take off untuk mencapai pertumbuhan yang signifikan di tahun 2022”, tutur Anton meyakinkan.

Beberapa inisiatif di tahun 2021 seperti peluncuran produk berbasis digital yaitu RELIInvest, RELIdoc, kemudian penerbitan Obligasi Retail, dan proyek-proyek Investment Banking lainya pada kegiatan Pelaksana Penjamin Emisi Saham sebagai Sole Underwiter atau Penjamin Tunggal Pelaksana Emisi Saham Perdana PT GTS Internasional Tbk, dan sebagai Penjamin Pelaksana Emisi pada Penawaran Umum Terbatas PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk telah mendukung kinerja Relianice Group di tahun 2021.

Disisi lain, guna mencetak kader-kader calon karyawan potensial dimasa depan, Reliance Group juga membentuk Pelatihan Kerja dalam wadah Reliance Academy yaitu pelatihan yang mengintegrasikan antara teori dengan praktek kerja sesungguhnya. Program ini juga merupakan strategi rekrutmen SDM yang memberikan edukasi dan experience kepada peserta didik secara langsung mengenai institusi dan produk-produk jasa keuangan non-bank. Pada akhirnya kesempatan tersebut dipergunakan Reliance Group untuk mencari talenta terbaik yang akan menempati posisi atau jabatan tertentu sesuai kebutuhan dengan kriteria dan profil Reliance Group.

Kemudian Anton juga melanjutkan bahwa Reliance Group kedepan akan terus memberikan pelayanan jasa keuangan yang terintegrasi dengan mengedepankan Service Excellence dan memperkuat jejak digital melalui RELI ID, untuk memberikan pelayanan jasa keuangan yang mudah dan dapat dikases dari gawai kapanpun dan dimanapun.

 

Sekilas Tentang Reliance Group

Reliance Group merupakan sebuah group perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi yang menyediakan solusi keuangan satu pintu untuk para nasabah, dengan portofolio jasa yang mencakup Investasi (perdagangan efek dan manajer investasi), Proteksi (Asuransi Kesehatan, kerugian, dan jiwa), Pembiayaan (multifinance dan modal ventura), dan Fintech.

Reliance memberikan solusi terintegrasi dari beragam produk Investasi, Perlindungan dan Pembiayaan, yang bersumber dari perusahaan produk Reliance Group. Asuransi jiwa, kesehatan dan asuransi umum, manajemen aset, pinjaman konsumen dan korporasi, semua merupakan bagian dari rangkaian yang komprehensif dan terintegrasi yang memungkinkan tim Reliance untuk membuat solusi yang tepat untuk setiap peluang.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Perseroan:

PT Reliance Capital Management (Reliance Group)

Soho West Point Jl. Macan, Kav 4-5, Kedoya Utara, Kebun Jeruk, Jakarta 11510

Pic: Gatot Subagio (Direktur)

Email: gatot.subagio@reliancegroup.co.id

HP : 0817-0034-444